Xavi Hernandez Buka Pintu Untuk Gantikan Ronald Koeman Di Barcelona

By ommed


nusakini.com - Mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pelatih Al Sadd Xavi Hernandez menyatakan dirinya "terbuka untuk tawaran" sebagai pengganti Ronald Koeman di Camp Nou.

Masa depan Koeman bersama Barcelona terancam menyusul beberapa hasil yang menyedihkan, termasuk kekalahan 3-0 dari Benfica di Liga Champions dan kekalahan 2-0 di tangan Atletico Madrid.

Sejumlah nama kandidat dikait-kaitkan dengan posisi kepelatihan jika Koeman pada akhirnya dipecat. Salah satu nama familiar yang berpeluang menjadi pelatih Azulgrana berikutnya adalah mantan bintang klub, Xavi. 


Sebelum Koeman ditunjuk sebagai arsitek Barca pada tahun lalu, nama Xavi sebenarnya sudah muncul ke permukaan. Dan, kini ia pun membuka tawaran tersebut.

"Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat," ujar Xavi kepada TVE ketika ditanya tentang kemungkinan adanya tawaran dari Barcelona.

"Saya tidak tahu ke mana masa depan saya akan membawa saya, tapi saya terbuka untuk apa pun."

Pernyataan itu disampaikan Xavi jelang pertandingan final UEFA Nations League antara Prancis dan Spanyol di Milan, Minggu (10/10) semalam.


Xavi mengakui Prancis adalah favorit untuk memenangkan duel ini, namun ia juga berkomentar tentang tim nasional Spanyol dan pelatihnya, Luis Enrique.

"Ia adalah pelatih yang sangat bagus dan cakap. Ia menuntut banyak dari Anda dan memberi banyak hal kepada para pemainnya. Ia sangat berani," ujar Xavi lagi.

"Saya benar-benar melihat diri saya dalam gaya timnas Spanyol ini. Ini adalah gaya yang kami kerjakan selama bertahun-tahun. Ini adalah gaya yang dominan dengan bola dan selalu terlihat menyerang." (gi/om)